PAKET WISATA BALI TERBARU: Dengan Paket Wisata Bali Terbaru kita ke tempat yang sejuk yuk di Bali yaitu BEDUGUL.

Breaking News

Wednesday, 13 April 2016

Dengan Paket Wisata Bali Terbaru kita ke tempat yang sejuk yuk di Bali yaitu BEDUGUL.

Guys,,,Paket Wisata Bali Terbaru akan membahas tentang Objek Wisata Bedugul Bali, sejarah dan keindahan Icon Pulau Dewata Bali yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang, tidak hanya itu kita juga senantiasa menawarkan Paket Liburan Murah ke Bali demi memenuhi kebutuhan liburan anda dan keluarga serta teman selama di Bali, karena masih sangat banyak sekali tempat-tempat menarik di Bali selain Bedugul yang sejuk  ini yang sayang sekali apabila dilewatkan. Nikmati layanan favorit kami seperti Paket Wisata Bali 3 Hari 2 MalamPaket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam dan layanan menarik lainnya, maka jangan ragu lagi guys untuk menghubungi kami demi informasi lebih lanjutnya.

paket-wisata-bali-terbaru-bedugul

Piknik Menarik Bersama Keluarga di Bedugul

Tidak lengkap rasanya kalau berlibur ke Bali tanpa mengunjungi objek wisata Bedugul, daerah yang sejuk dengan keindahan yang memikat. Wilayah yang dikenal dengan udara yang dingin  dengan suhu disiang hari antara 17º - 25º C dan malam hari 10º - 15º C, dengan kelembaban 70 - 90%. Hawa sejuk dengan pepohohan hijau serta danau-danau yang mengelilinginya sangat menyegarkan mata. Banyak objek menarik di kawasan ini yang menjadi bagian dari tempat wisata terkenal di Bali yang wajib Anda kunjungi. Berikut diantaranya:

1. Kebun Raya Eka Karya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu hutan lindung sebagai paru – paru udara pulau Bali. 
Kebun ini merupakan kebun raya pertama yang didirikan oleh putra bangsa Indonesia. Pengelolaannya dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan secara struktur organisasi berada di bawah pembinaan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor. Kebun ini didirikan pada 15 Juli 1959. Pada awalnya Kebun Raya Eka Karya Bali hanya diperuntukkan bagi tetumbuhan runjung. Seiring dengan perkembangan dan perubahan status serta luas kawasannya, kebun yang berada pada ketinggian 1.250–1.450 mdpl ini kini menjadi kawasan konservasi ex-situ bagi tumbuhan pegunungan tropika Kawasan Timur Indonesia. Luas kawasan Kebun Raya semula hanya 50 ha, tetapi saat ini luas kebun raya menjadi 157,5 ha.

paket-wisata-bali-terbaru-bedugul

Tempat wisata Kebun Raya, udaranya sangat sejuk dan cocok untuk tempat piknik keluarga. Lebih dari 2000 jenis tumbuh-tumbuhan terdapat di kebun raya Bedugul ini. Beberapa koleksi yang ada di antaranya mencakup anggrek, kaktus, paku/pakis, bambu,Koleksi Lumut, Begonia, Bambu, Tanaman Upacara Adat, Tanaman Obat, Bambu, Tanaman Air dan Palma.

Aktifitas petualangan favorit yang sangat disukai wisatawan terutama anak-anak adalah Bali Treetop atau flying fox dan berbagai wahana outbond lainnya. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang akan berlibur bersama keluarga, outing perusahaan, dan acara sekolah.

Berlokasi di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan-Bali. 

2. Pura Ulun Danu

Icon Bali ini merupakan sebuah tempat suci umat Hindu untuk pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai Dewi pemberi kesuburan yang terletak di ujung danau Beratan. Berada di kawasan wisata Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Pura Ulun Danu Bratan adalah sebuah pura suci Hindu yang sangat terkenal di pulau Bali. Ketika air danau Bratan ini naik/pasang maka pura Ulun Danu akan terlihat seperti mengambang diatas air.

Berdasarkan sejarah, di Pura Ulun Danu ini terdapat peninggalan benda-benda bersejarah seperti sebuah Sarkofagus batu dan papan batu yang diperkirakan telah ada sejak zaman megalitikum, sekitar 500 tahun sebelum Masehi. Kedua artefak tersebut sampai sekarang diletakkan di halaman teras (babaturan) pura Ulun Danu. Dapat diperkirakan lokasi di Pura Ulun Danu Beratan ini telah digunakan sebagai tempat untuk mengadakan ritual sejak jaman tradisi megalitikum di pulau dewata.

Menurut Babad Mengwi, pada babad tersebut dituturkan mengenai seorang bangsawan bernama I Gusti Agung Putu yang mengalami kekalahan perang dari I Gusti Ngurah Batu Tumpeng. Untuk bangkit dari kekalahan tersebut, I Gusti Agung Putu bertapa di puncak Gunung Mangu hingga memperoleh kekuatan dan pencerahan. Selesai dari pertapaannya, ia mendirikan istana Belayu (Bela Ayu), kemudian kembali berperang melawan I Gusti Ngurah Batu Tumpeng dan memperoleh kemenangan. Setelah itu, I Gusti Agung Putu yang merupakan pendiri Kerajaan Mengwi ini mendirikan sebuah pura di tepi Danau Beratan yang kini dikenal sebagai Pura ulun Danu Beratan

Dalam Lontar Babad Mengwi juga dikisahkan bahwa pendirian pura ini dilakukan kira-kira sebelum tahun 1556 Saka atau 1634 Masehi, atau sekitar satu tahun sebelum berdirinya Pura Taman Ayun, sebuah pura lain yang juga didirikan oleh I Gusti Agung Putu. Pendirian Pura Ulun Danu Beratan konon telah membuat masyhur Kerajaan Mengwi dan rajanya, sehingga I Gusti Agung Putu dijuluki “I Gusti Agung Sakti” oleh rakyatnya. 

Terdapat 4 pura di dalam komplek Pura Uun Danu ini, yaitu Pura Lingga Petak, Pura Penataran Pucak Mangu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa yang digunakan untuk memuja Tuhan dalam bentuk Tri Murti (Brahma, Wisnu, Siwa) untuk memohon anugerah kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan manusia dan untuk keseimbangan alam semesta.

paket-wisata-bali-terbaru-bedugul

Pura Ulun Danu banyak digunakan untuk lokasi foto baik sekedar foto selfie, wefie, sampai foto Pre Wedding lho..hehe.

3. Danau Bratan

Danau Beratan adalah salah satu dari 20 danau terbaik dan terindah di dunia (The World's 20 Most Beautiful Lake, sumber: www.huffingtonpost.com).

Danau yang terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa. Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya menjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata pulau Bali. Disamping mudah dijangkau Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai. 

Danau Bratan mempunyai luas kira-kira 375.6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter dengan luas keliling kurang lebih 12 km. Danau Bratan adalah berfungsi sangat penting sebagai sumber utama irigasi pada daerah yang berada di bagian tengah pulau Bali.

paket-wisata-bali-terbaru-bedugul

Danau Bratan sangat dikenal sebagai salah satu tujuan wisata terbaik yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan mancanegara maupun domestik, segarnya udara pegunungan dengan pemandangan danau, pura dan gunung yang indah dan jauh dari kebisingan kota membuat tempat ini menjadi tempat wisata favorit dan objek wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan di pulau dewata.

Berbagai wahana air juga dapat Anda nikmati di sini, seperti parasailing, bermain kano ataupun jetski. Resto dengan menu ikan air tawar juga banyak Anda temukan di sekitar Danau Bratan. Berasantai dengan latar Danau Bratan sambil menikmati kuliner seperti nikmat yaa!

4. Danau Buyan

Danau Buyan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Ia diapit oleh dua danau lainnya, yaitu Danau Tamblingan di sebelah barat dan Danau Beratan di timur. Danau Buyan adalah yang terbesar dari ketiganya.

Di antara danau Buyan dan Tamblingan yang terpisahkan oleh hutan sepanjang kurang lebih satu kilometer, terdapat sebuah kolam yang terhubung langsung dengan danau Buyan melalui sebuah kanal sempit. Oleh masyarakat kolam ini dinamakan Telaga Aya.

Salah satu tempat wisata di Bali yang belum tersentuh prasarana akomodasi ini masih menyimpan pesona hutan perawan yang jarang disinggahi pengunjung. Kalangan seniman yang mencari ispirasi di dalam keheningan sangat menyukai keindahan danau Buyan. Tidak heran jika kita temukan pelukis yang sedang mencoret-coret kanvas di pinggir danau.

paket-wisata-bali-terbaru-bedugul

Danau ini sangat ideal untuk olah rekreasi air seperti mendayung dan memancing. Dengan udara yang sejuk dikelilingi pegunungan yang serba hijau, suasana udara yang segar memberikan suasana yang tenang dan nyaman. 

5. Danau Tamblingan

Banyak yang menyebut Danau Tamblingan adalah kembaran dari Danau Buyan, dikarenakan lokasinya yang berjejer. Terletak di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Di sebelah timur berturut-turut terdapat Danau Buyan dan Danau Beratan. 

Menurut sejarah, pada abad 10M sampai 14M lingkungan Danau Tamblingan adalah pemukiman yang pusatnya berada di Gunung Lesung sebelah selatan danau. Karena suatu alasan penduduknya kemudian berpindah ke empat daerah berbeda yang jaraknya masih berdekatan dengan areal danau. Keempat desa itu kemudian disebut Catur Desa , yang berarti empat desa yakni : Desa Munduk, Gobleg, Gesing, dan Umejero. Keempat desa ini memiliki ikatan spiritual dan memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga kesucian danau dan Pura yang ada di sekitarnya.

paket-wisata-bali-terbaru-bedugul

Nama Tamblingan berasal dari dua kata dalam Bahasa Bali yaitu Tamba berarti obat, dan Elingang berarti ingat atau kemampuan spiritual. Diceritakan bahwa masyarakat di wilayah itu konon pernah terkena wabah epidemi. Sebagai jalan keluar seseorang yang disucikan kemudian turun ke danau kecil di bawah desa untuk mengambil air untuk obat. Berkat doa dan kemampuan spiritual air itu kemudian dijadikan obat dan mampu menyembuhkan masyarakat desa. Kata Tamba dan Elingang inilah lama kelamaan menjadi Tamblingan.

Keindahan Danau Tamblingan yang dikelilingi oleh 11 pura ini, seringkali dijadikan tempat favorit untuk foto pre wedding di Bali. Selain itu juga sangat cocok untuk melakukan aktivitas “Camping Ceria”. Disekitar danau memang terdapat tanah yang lapang yang memang bisa kita gunakan untuk membangun tenda dan menginap di sana. Kalau siang hari kita disuguhi pemandangan indah dari Danau Tamblingan serta Pura-pura  yang mengelilinginya maka pada malam harinya ketika kita memandang langit di atas Danau Tamblingan kita akan dibuat terpukau dengan banyaknya bintang yang menjadi atap dari Danau Tamblingan. 

Harga tiket masuk, parkir dan akses menuju lokasi.

Cara terbaik ke lokasi ini adalah menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir yang sudah mengenal daerah Bali dengan baik, demi menghemat waktu berlibur anda di Bali kami pun senantiasa menawarkan Jasa Sewa Mobil Murah dan supir sebagai pemandu wisata anda selama di Bali, dengan menggunakan Jasa Rental Mobil kami anda tidak perlu memikirkan akan cara mencari lokasi mempesona ini, dan Objek Wisata Bali lainnya, sudah tentu dengan penawaran harga yang lebih hemat serta pelayanan supir yang ramah, bersahabat dan sangat dipercaya.

Bedugul Entrance Ticket Price :
Domestic (WNI)
Children   : Rp. 7.500,-/person
Adult        : Rp. 10.000,-/person

Foreigner (WNA)
Children    : Rp. 15.000,-/person
Adult         : Rp. 30.000,-/person

Parking Area Ticket Price :
Motorcycle   : Rp. 2.000,-
Car               : Rp. 5.000,-
Bus               : Rp. 10.000,-

Demikian informasi ini kami sampaikan, rencanakan segera agenda wisata anda ke Bali bersama kami, nikmati segala kemudahan, kenyamanan berwisata melalui Paket Wisata Bali Terbaru yang telah kami rangkum special untuk anda seperti Paket Wisata Bali 3 Hari 2 MalamPaket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Paket Rombongan dan Grup Murah ke Bali, Pemesanan Tiket Pesawat dan lain sebagainya, maka bisa menghubungi pihak kami di : 
  • Farid (+62 821 2005 6729) / email : fareedfast@gmail.com
  • Mita (+62 8787 83 888 37) / email : miftafast@gmail.com
Terima Kasih kami ucapkan dan selamat berwisata :)  

No comments:

Post a Comment


Jobsmag.inIndian Education BlogThingsGuide
Designed By Blogger Templates